..::DAPATKAN PROMO MOBIL TOYOTA MELALUI WEBSITE INI::.. ..::PAKET KREDIT DENGAN BUNGA 0%::.. ..::MENERIMA DP MINIM JAMINAN ACC::.. ..::TENOR HINGGA 8 TAHUN::.. ..::BI CHECKING?? TAKUT REJECT?? KAMI ADA SOLUSI::..
Menu
Model
Beranda » Artikel » Teknologi Mobil Masa Depan

Teknologi Mobil Masa Depan

Dipublish pada 22 September 2020 | Dilihat sebanyak 41 kali | Kategori: Artikel

Penipisan cadangan sumber daya alam, perubahan iklim, serta potensi hilangnya keanekaragaman hayati, merupakan permasalahan lingkungan hidup saat ini yang akan menjadi tantangan pelik dalam jangka panjang. Sektor industri semakin dituntut untuk menerapkan konsep pembangunan berkelanjutan dalam menjaga ketersediaan sumber daya alam di masa yang akan datang.

Perkembangan pesat jumlah kendaraan bermotor di jalan raya, harus diakui ada dampak negatif yang ditimbulkan terutama lingkungan hidup. Kehadiran kendaraan ramah lingkungan, tak pelak merupakan kebutuhan utama dalam mobilitas di masa depan. Ini sejalan dengan rencana era pengembangan kendaraan elektrifikasi, yang telah dicanangkan oleh Pemerintah Indonesia.

Semangat Toyota terlihat nyata untuk secara bertahap melepaskan ketergantungan bahan bakar fosil dari setiap produk otomotifnya. Toyota telah menjadi pionir sejak 1990-an, dengan meluncurkan Toyota Prius sebagai ikon kendaraan ramah lingkungan di pasar global.

Teknologi terbaru Prius Plug-in Hybrid Electric Vehicle (PHEV) yang diluncurkan pada 2016, memiliki daya jelajah hingga 68,2 km. Dengan alat charger AC 100 V (6A) yang dilengkapi quick charger, tak dibutuhkan instalasi sirkuit khusus dalam pengisian listrik mobil.

Sementara Toyota Mirai merupakan mobil konsep di tahun 2011, sebagai kendaraan listrik berbasis bahan bakar hidrogen atau juga dikenal sebagai Full Cell Electric Vehicle (FCEV). Empat tahun kemudian Toyota Mirai telah diproduksi secara komersial, dan dipasarkan di Jepang, Eropa dan AS.

Toyota Astra Motor (TAM) telah menghadirkan Toyota Prius di Indonesia sejak 2007. Kemudian disusul dengan Toyota Camry Hybrid (2012) dan Toyota Alphard Hybrid (2015). Ini untuk mengantisipasi potensi pasar kendaraan elektrifikasi yang sangat besar di tanah air.

Dalam Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018 yang berlangsung 2-12 Agustus lalu, TAM turut mendisplay kendaraan ramah lingkungannya. Selain Toyota Prius PHEV, Toyota Mirai FCEV, serta varian hybrid lainnya, dihadirkan pula jajaran masa depan seperti Toyota C-HR Hybrid dan Toyota Concept-i Series.

Kendaraan Toyota Concept-i Series ini tak hanya sekedar sebagai sarana transportasi saja, namun juga akan dapat memberikan kebebasan dan kegembiraan bagi pemiliknya. Penasaran!

Toyota i-Walk merupakan kendaraan perseorangan, yang dirancang dapat menjelajah dalam rentang kisaran 10-20 km. Memiliki kemiripan dengan segway, namun lebih kompak dan mudah dikendarai.

Dirancang untuk dapat digunakan di area pejalan kaki, i-Walk telah dibekali berbagai fitur keselamatan dan keamanan. Misalnya i-Walk dapat aktif memberikan peringatan dini bila ada obyek yang dapat membahayakan laju kendaraan, sehingga pengendara dapat berusaha menghindarinya terlebih dahulu.

Bagikan

Belum ada komentar

Silahkan tulis komentar Anda

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang bertanda bintang (*) wajib diisi.

Komentar Anda* Nama Anda* Email Anda* Website Anda

Artikel Menarik Lainnya

Mengupas Lengkap Toyota Corolla Cross

Dipublish pada 12 November 2020 | Dilihat sebanyak 60 kali | Kategori: Artikel

Review lengkap kali ini akan membahas mengenai Toyota Corolla Cross yang merupakan SUV  diluncurkan pada Agustus 2020 lalu. Walaupun ini adalah versi SUV dari sedan Corolla, ternyata respons masyarakat Indonesia cukup baik. Mengapa bisa dibilang demikian? Pasalnya penjualan mobil ini sejak 2... selengkapnya

Toyota Siapkan Produk Baru Lagi, Apakah Innova dan Fortuner?

Dipublish pada 28 September 2020 | Dilihat sebanyak 90 kali | Kategori: Artikel

Toyota Indonesia rupanya masih menyimpan salah satu produk baru yang siap diluncurkan di Indonesia tahun ini. Disebutkan oleh Anton Jimmi Suwandy, Direktur Pemasaran PT Toyota Astra Motor (TAM), meski sudah meluncurkan banyak model baru, ia menyatakan produk baru belum berhenti... selengkapnya

Pajak Kendaraan Baru Naik, Toyota Pilih Tahan Harga

Dipublish pada 22 September 2020 | Dilihat sebanyak 46 kali | Kategori: Artikel

Pajak kendaraan baru akan mengalami kenaikan. Hal ini didasari tarif BBN-KB DKI Jakarta yang naik menjadi 12,5 persen dari sebelumnya 10 persen. Perubahan tersebut akan mulai berlaku pada 11 Desember 2019. Melihat salinan Peraturan Daerah (Perda) Pemprov DKI Nomor 6 Tahun... selengkapnya

Jejak Pengunjung

7120
Visit Today : 21
Visit Yesterday : 38
This Month : 862
This Year : 862
Total Visit : 7120
Hits Today : 89
Total Hits : 16046
Who's Online : 1

Pembiayaan

– BCA Finance
– Niaga Finance
– Mandiri Tunas Finance
– Maybank Finance
– Toyota Auto Finance
– Bussan Auto Finance

Chat WhatsApp
Telp Sekarang