..::DAPATKAN PROMO MOBIL TOYOTA MELALUI WEBSITE INI::.. ..::PAKET KREDIT DENGAN BUNGA 0%::.. ..::MENERIMA DP MINIM JAMINAN ACC::.. ..::TENOR HINGGA 8 TAHUN::.. ..::BI CHECKING?? TAKUT REJECT?? KAMI ADA SOLUSI::..
Menu
Model
Beranda » Artikel » Pajak Kendaraan Baru Naik, Toyota Pilih Tahan Harga

Pajak Kendaraan Baru Naik, Toyota Pilih Tahan Harga

Dipublish pada 22 September 2020 | Dilihat sebanyak 70 kali | Kategori: Artikel

Pajak kendaraan baru akan mengalami kenaikan. Hal ini didasari tarif BBN-KB DKI Jakarta yang naik menjadi 12,5 persen dari sebelumnya 10 persen. Perubahan tersebut akan mulai berlaku pada 11 Desember 2019.

Melihat salinan Peraturan Daerah (Perda) Pemprov DKI Nomor 6 Tahun 2019 mengenai Perubahan Atas Peraturan Daerah Nomor 9 Tahun 2010 tentang BBN-KB, disebutkan penyesuaian tarif merupakan upaya mengendalikan pertumbuhan kendaraan bermotor dan mengatasi kemacetan lalu lintas di Jakarta.

Menanggapi kenaikan tarif BBN-KB ini, penguasa pasar kendaraan roda empat di Indonesia, Toyota Astra Motor (TAM) belum menaikkan harga jual kendaraannya.

“Toyota belum menaikkan harga kendaraan berdasarkan peraturan daerah ini. Dan aturan ini berlaku mulai Desember 2019. Sebagai perusahaan WAPU, kami akan menjalankan aturan ini sebaik-baiknya,” jelas Executive General Manager PT TAM, Fransiscus Soerjopranoto, dalam pesan elektroniknya, Selasa (12/11/2019).

Lanjutnya, kenaikan tarif BBN-KB ini tidak tepat di tengah penurunan pasar otomotif. terlebih, Jakarta merupakan kontributor penjualan terbesar untuk pasar otomotif Indonesia, dengan persentase di atas 20 persen dibanding provinsi lainnya.

“Apalagi kalo kita mau bicara pasar otomotif di tahun 2020 mendatang. Pelemahan ekonomi akibat global resesi sudah berdampak di beberapa negara dan berakibat pertumbuhan ekonomi di angka minus. Beruntung Indonesia masih bisa bertahan di angka 5 persenan,” tegasnya menanggapi pajak kendaraan baru.

Peraturan

Kenaikan tarif BBN-KB sendiri tertuang dalam perubahan Ketentuan ayat (1) Pasal 7, yang menjadi :

(1) Tarif Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor ditetapkan masing-masing sebagai berikut :

a. Penyerahan pertama sebesar 12,5 persen (dua belas koma lima persen) : dan

b. Penyerahan kedua dan seterusnya sebesar 1 persen (satu persen).

Bagikan

Belum ada komentar

Silahkan tulis komentar Anda

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang bertanda bintang (*) wajib diisi.

Komentar Anda* Nama Anda* Email Anda* Website Anda

Artikel Menarik Lainnya

Keren, Ini Reinkarnasi Toyota Starlet di Era Modern

Dipublish pada 22 September 2020 | Dilihat sebanyak 88 kali | Kategori: Artikel

Anda yang lahir di millenium ini, mungkin sedikit yang kenal Toyota Starlet. Namun tanyakan pada keluarga yang sempat merasakan dunia otomotif era 90an, dialah salah satu mobil populer. Berdesain kompak dan unik, mesin ‘bandel’ dan harga terjangkau, itulah Toyota Starlet.... selengkapnya

Pajak Kendaraan Baru Naik, Toyota Pilih Tahan Harga

Dipublish pada 22 September 2020 | Dilihat sebanyak 70 kali | Kategori: Artikel

Pajak kendaraan baru akan mengalami kenaikan. Hal ini didasari tarif BBN-KB DKI Jakarta yang naik menjadi 12,5 persen dari sebelumnya 10 persen. Perubahan tersebut akan mulai berlaku pada 11 Desember 2019. Melihat salinan Peraturan Daerah (Perda) Pemprov DKI Nomor 6 Tahun... selengkapnya

Mengupas Lengkap Toyota Corolla Cross

Dipublish pada 12 November 2020 | Dilihat sebanyak 110 kali | Kategori: Artikel

Review lengkap kali ini akan membahas mengenai Toyota Corolla Cross yang merupakan SUV  diluncurkan pada Agustus 2020 lalu. Walaupun ini adalah versi SUV dari sedan Corolla, ternyata respons masyarakat Indonesia cukup baik. Mengapa bisa dibilang demikian? Pasalnya penjualan mobil ini sejak 2... selengkapnya

Jejak Pengunjung

10478
Visit Today : 28
Visit Yesterday : 39
This Month : 1088
This Year : 4220
Total Visit : 10478
Hits Today : 107
Total Hits : 23422
Who's Online : 1

Pembiayaan

– BCA Finance
– Niaga Finance
– Mandiri Tunas Finance
– Maybank Finance
– Toyota Auto Finance
– Bussan Auto Finance

Chat WhatsApp
Telp Sekarang